Makanan Yang Membuat Kita Cepat Tua



Beragam efek ditimbulkan akibat makanan yang kita konsumsi sehari _ hari . Semisal , efek pada badan maupun kulit Anda . Mengonsumsi makanan yang kurang tepat , bisa membuat Anda lebih cepat tua dari yang seharusnya dan juga bisa mempengaruhi kekenyalan pada kulit Anda .


Berikut ini adalah beberapa makanan yang dapat menyebabkan kita cepat menjadi tua , seperti yang dilansir dari situs healthmeup[dot]com :

1. Makanan Manis 
Mengonsumsi makanan manis secara berlebihan mampu menyebabkan glycation dalam tubuh . Glycation adalah proses dimana molekul gula menyatu dengan protein tubuh yang menciptakan senyawa berbahaya . Senyawa ini mampu merusak kolegen dan hasilnya sudah dapat ditebak , yakni dapat mempercepat penuaan kuliy Anda .

2. Alkohol 
Jika Anda terlalu sering mengonsumsi alkohol , maka ginjal Anda akan kesulitan untuk membuang racun dalam tubuh secara alami . Akibatnya racun akan terus menumpuk dalam tubuh dan menyebabkan kulit berjerawat dan keriput .

3. Daging di Panggang 
Daging di panggang memang menimbulkan sensasi rasa yang lezat . Namun kandungan hidrokarbon dalam daging jenis ini akan merusak lapisan sehat kulit .

4. Makanan Asin 
Makanan asin kaya akan pengawet dan natrium yang dapat memberikan tampilan kurang segar bagi kulit .

5. Daging Olahan 
Tak hanya daging yang di panggang , daging olahan juga dapat menyebabkan penuaan kulit .
Sehingga sebaiknya pilih daging segar dengan kandungan nutrisi alami yang bermanfaat untuk kesehatan kulit .

Penuaan yang terjadi di dalam tubuh kita , sudah sepatutnya dapat di hindari dengan terampil memilih makanan yang bergizi tinggi .dan pandai pula melakukan Food Combining (kombinasi olahan makanan).


Semoga Bermanfaat .

Komentar